Topbar widget area empty.
Sejumlah Komunitas Gelar Sedekah Rame Rame undangan Tampilan penuh

Sejumlah Komunitas Gelar Sedekah Rame Rame

Sejumlah Komunitas di Rantauprapat gelar Sedekah Rame Rame di Pelataran Gedung Kesenian Labuhanbatu pada hari Kamis 23 Juni 2016. Acara yang dimotori BPK Oi Labuhanbatu, Rantauprapat Penghobi Photography (Raphopo) dan Dewan Kesenian Labuhanbatu bermaksud mendekatkan komunitas dengan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim serta menjadi forum silaturahmi di bulan penuh hikmah.

Zuliandi Simatupang, Ketua BPK Oi Labuhanbatu dalam sambutannya mengatakan bahwa acara yang awalnya hanya bersifat sederhana dan melibatkan dua komunitas dalam perjalanannya berkembangan dan melibatkan komunitas fotografi dan musik juga puluhan cafe dan rumah makan di Rantauprapat. Beliau berterimakasih atas dukungan semua pihak yang memungkinkan acara ini terwujud dan berharap dapat meneruskan kegiatan serupa di bulan-bulan mendatang. Hal senada juga disampaikan Jumain Hasibuan mewakili donatur yang merasa senang atas kebersamaan dan kepedulian para pengusaha dan donatur.

ANdi

Ustadz Mulkan Drajad Silaen yang menyampaikan Ceramah Ramadhan mengingatkan semua hadirin untuk memaknai Ramadhan dengan aktivitas-aktivitas positif. Sedekah adalah salah satu aktivitas yang dianjurkan karena memiliki begitu banyak manfaat sembari mengutip buku Power Sadaqa Yusuf Mansur. Semoga kegiatan Sedekah Rame Rame ini bisa dilanjutkan dan diperluas ke Labuhanbatu Raya demikian pesan beliau diakhir ceramahnya.

13450173_10209801153935745_4150449663993204561_n

Setelah Ceramah Ramadhan acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dengan Kaum Dhuafa, Anak-anak Panti Asuhan Putra Al-Arif dan Panti Asuhan Putri Siti Khadijah. Menu berbuka cukup variatif hasil sedekah beberapa pengusaha kuliner di Rantauprapat yang membuat peserta senang menikmatinya. Setelah menunaikan shalat Maghrib berjamaah acara berlanjut dengan makan bersama sambil dihibur musik akustik dari CAMAR.

CAMAR

Pada puncak acara yang dipandu MC Juanda Pranggana dan Vera Ferina dilakukan pemberian santunan pada Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa yang diberikan secara langsung atas nama donatur oleh BPK Oi Labuhanbatu, Raphopo dan Perwakilan Donatur.

MC2



Red/TP

Tatang Hidayat
Ditulis oleh Tatang Hidayat

Redaktur Apajake

( 5 Followers )
X

Follow Tatang Hidayat

E-mail :*

Tinggalkan komentar

duabelas − sebelas =