Topbar widget area empty.
Solidaritas Labuhanbatu untuk Anak Indonesia Aksi Solidaritas untuk Anak Indonesia Tampilan penuh

Solidaritas Labuhanbatu untuk Anak Indonesia

Sejumlah Komunitas dan Organisasi di Labuhanbatu menggelar Aksi Solidaritas untuk Anak Indonesia. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian atas kondisi darurat kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia. Bertempat di zona Car Free Day Bundaran Simpang 6 Rantauprapat pada hari Minggu 5 Juni 2016 jam 7.30 s.d. 09.00 usai Senam aksi digelar.

13331125_10209660531940283_1749570286866757157_n

Aksi dimulai dengan kata sambutan oleh Ibu Indrawaty Sinaga, S. Psi, Psikolog yang juga ketua Lembaga Perlindungan Perempuan dan Anak Labuhanbatu (LPPA). Beliau mengajak kita untuk peduli terhadap anak-anak di Lingkungan masing-masing sekalipun itu bukan anak kita sendiri. Setiap pelaku kekerasan terhadap anak harus tuntas dan ditindak tegas oleh penegak hukum.

angklung2

Anak-anak SDN 116874 Bakaranbatu yang menyebut dirinya sebagai Pasukan Teletubis menggelar pertunjukan Angklung dan Pianika yang dibimbing langsung oleh para guru. Kemudian dilanjutkan pembacaan Puisi, Beat Box dan Pantomim oleh Forum Anak Labuhanbatu yang merupakan binaan dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) Labuhanbatu.

lombu

Penikmat Musik Rumahan (PMR Band) menampilkan lagu Bongkar (Iwan Fals) dan Perempuan (Simponi) yang menampilkan pembacaan puisi oleh Bunda Dewi dari Kampung Dongeng Labuhanbatu. Juga tampil Lombu dan seorang siswa SLTA membawakan Stand Comedy.

pmrbunda2

Acara ditutup dengan menyanyikan lagu Laskar Pelangi oleh PMR Band yang mengajak semua peserta untuk berdiri dan bangkit bersama membangun mimpi-mimpi Anak Indonesia. Kemudian seluruh pendukung: LPPA, PMR Band, Kampung Dongeng Labuhanbatu, Akber Labuhanbatu, BPK Oi Labuhanbatu, Ide Oke, Polres Labuhanbatu, SDN 116874, SK8 Ranto serta Alumni PPA PKH 1 melakukan foto bersama sambil membentangkan spanduk #SaveOurChildren.

beatbox

Red/TP

Tatang Hidayat
Ditulis oleh Tatang Hidayat

Redaktur Apajake

( 9 Followers )
X

Follow Tatang Hidayat

E-mail :*

Tinggalkan komentar

12 − 2 =