Topbar widget area empty.
499 Cinta di Tanjungmorawa Illustrasi Tampilan penuh

499 Cinta di Tanjungmorawa

499 cinta di Tanjungmorawa

499 saat hari raya Idul Adha

499 bercerita untuk kita

 

Kemudian diurailah dari 499. Satu persatu nama-nama disebutkan, dengan bin dan binti, disertai dengan seruan amin. Wujud pengorbanan itupun dimulai.

Panas terik tak berasa, ada jegal ada jagal, aksi smackdown, pitingan tangan dan kuncian kaki, keringat bercampur darah, berhitung dan berbagi, semua tuntas dalam sehari.

Khidmat? Tentu saja. Bahkan sudah diawali dengan pertarungan selama 5 hari 6 malam dalam barisan yang kompak serempak memukul musuh dalam diri sendiri.

Jihad diri dan harta, semangat dalam ibadah, kemeriahan yang penuh rasa syukur.

 

499 terhitung

499 diikat menyatu

499 dalam satu tuntunan

 

cuplik: fb/Wandi JQ
fbvid
>> Play Video

cuplik: fb/Juliono Ono , fb/Bakka Lolona Sawito

fbbakka

fbwandi

Semua hewan qurban ini dari jamaah kita semua karena telah meningkatnya kesadaran dan keimanan. Apalagi dalam situasi perekonomian masyarakat yang kurang baik akhir-akhir ini, tidak menyurutkan para jamaah Thariqat Naq­syaban­diyah Jabal Qubis Tan­jungmorawa” Syekh H. Ghazali An Naqsyabandi.

Kegiatan suluk tahun ini diikuti seribu lima ratus jamaah yang berasal dari Medan, Deliserdang, Serdangbedagai, Lang­kat, Pematangsiantar, Tebingtinggi, Asahan, Padang­sidim­­puan, Sibolga, Rantauprapat dan perwakilan jamaah dari Jambi, Sumatera Barat, Riau, Batam, Aceh, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jakarta dan Sulawesi. Jamaah Thariqat Naq­syaban­diyah Jabal Qubis Tanjungmorawa ada di 26 provinsi di Indonesia.”

 



(Red./ Dokumenter Penyelenggaraan Suluk dan Qurban Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis)

Photo dan video oleh Bakka, Ono dan Wandi ( makasih bro! )

Rama Hartian
Ditulis oleh Rama Hartian

Admin @Apajake.id

( 4 Followers )
X

Follow Rama Hartian

E-mail :*

Tinggalkan komentar

17 − 7 =