Topbar widget area empty.
PMR Band Gelar Diskusi Musikal Save Our Sister PMR Band dalam Diskusi Musikal Save Our Sister Tampilan penuh

PMR Band Gelar Diskusi Musikal Save Our Sister

Penikmat Musik Rumahan (PMR) Band menggelar Diskusi Musikal Save Our Siter pada 4 Sekolah di Labuhanbatu selama 4 hari berturut-turut, yaitu:

  1. SMK Al-Aziz Janji Bilah Barat, Selasa 24 Jan 2017
  2. SMAN 2 Rantau Utara, Rabu, 25 Jan 2017
  3. SMA Muhammadiyah 10 Rantauprapat, Kamis 26 Jan 2017
  4. SMKN 3 Rantau Utara, Jumat 27 Jan 2017

al azis

PMR Band adalah Band asal Rantauprapat yang terdiri dari Ibas Ritonga (Vocal), Zulhansyah (Cajon), Maulana (Bass), Komar (Gitar 1), Aan (Gitar 2) dan Ridho (Biola) serta Presenter Maya Nasution. PMR Band merupakan binaan dari Simponi Band Jakarta yang memperkenalkan mereka pada format Diskusi Musikal. Dalam rangkai tur Diskusi Musikal Save Our Sister 2017 ini PMR Band berkolaborasi dengan Bunda Dewi dari Kampung Dongeng Labuhanbatu yang membacakan puisi pada lagu Perempuan.

sman 2 ratu

Diskusi Musikal adalah bentuk kegiatan sosialisasi dan edukasi dengan musik. Lagu yang dipilih adalah lagu yang sesuai dengan tema diskusi. Save Our Sister menjadi tema sebagai upaya mengurangi dan mencegah Kekerasan terhadap perempuan dan juga anak di Labuhanbatu. Kegiatan ini sendiri adalah kegiatan tahun ke-3 yang dilakukan PMR Band sejak tahun 2014, 2015 dan 2017.

sma muh 10

Dalam Diskusi Musikal para pelajar akan diajak berpartisipasi aktif menyampaikan pendapat tentang Kekerasan terhadap Perempuan. Ikrar dan Komitmen bersama di akhir sesi menjadi penguat untuk bersama berjuang menghentikan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak. Diskusi berlangsung 2 jam dalam suasana meriah dan santai dengan iringan lagu namun serius dalam komitmen.
bunda

Maya Nasution yang dinobatkan sebagai Presenter mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kaum muda terhadap kegelisahan yang dirasakan kaumnya terhadap kekerasan terhadap perempuan dan anak yang hari demi hari semakin banyak dan semakin dekat. Ibas, vocalis,  berharap kontribusi yang mereka berikan sedikit banyak dan mengurangi dan mencegah kekerasan yang menimpa perempuan yang bisa saja ia adalah tetangga atau saudara kita.

smk 3 ratu

(Photo oleh Rangga)

Red/TP

Tatang Hidayat
Ditulis oleh Tatang Hidayat

Redaktur Apajake

( 9 Followers )
X

Follow Tatang Hidayat

E-mail :*

Tinggalkan komentar

sebelas + limabelas =