Zikir Akbar di Negeri Seribu Suluk Zikir Akbar dan Doa Bersama Tampilan penuh

Zikir Akbar di Negeri Seribu Suluk

Zikir Akbar dan Doa Bersama pada tanggal 15 Januari 2017 dilaksanakan di Masjid Nasional Islamic Centre Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu Propinsi Riau. Kota ini dijuluki Negeri Seribu Suluk.

Kegiatan berskala nasional tersebut diselenggarakan oleh Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis Tanjung Morawa pimpinan Saidi Syekh H. Ghazali An Naqsyabandi dengan Badan Pengelola Mesjid Agung Nasional Islamic Centre dan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu.

Ketua Panitia Masgaol Yunus, SH MH mengatakan acara tersebut dihadiri oleh Syekh Mursyid H. Ramlan Bustomi, Syekh Mursyid Parlaungan, Syekh Mursyid Daniel Ayub, Tuan-tuan Guru Naqsyabandiyah dari Kabupaten Rokan Hulu, Kemah Thariqat Naqsyabandiyah Babussalam, Kemah Thariqat Naqsyabandiyah Panca Budi Kadirun Yahya, Kemah Thariqat Naqsyabandiyah Darussalam, Kemah Thariqat Naqsyabandiyah Kumpulan. Turut hadir Bapak Gubernur Riau (diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan H. Arlisman Agus), Ibu Hj. Septina Primawati Ketua DPRD Propinsi Riau beserta anggota, Bapak Plt Bupati Kabupaten Rokan Hulu (diwakili oleh Asisten II H. Syaiful Bahri, S.Sos Msi), Ketua Umum Badan Pengelola Mesjid Agung H. Zulyadaini dan beberapa instansi pemerintah setempat.

Lebih dari 5000 jamaah yang hadir, terdiri dari Jamaah Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis propinsi Nangro Aceh Darussalam, propinsi Sumatera Utara, propinsi Sumatera Barat, propinsi Jambi dan propinsi Riau serta Jamaah dari pulau Sulawesi. Majelis-majelis zikir, Wirid Yasin Kaum Ibu setempat  dan Peserta Wisata Religi juga tampak hadir.

Beliau mengatakan acara Zikir Akbar ini sangatlah mulia dan tinggi derajatnya disisi Allah karena kita sama-sama duduk, berzikir dan berdoa beserta dengan Aulia-aulia Allah, beserta dengan orang-orang yang senantiasa mencintai Allah Subhanahu Wa Ta’ala.



Rama Hartian
Ditulis oleh Rama Hartian

Admin @Apajake.id

( 4 Followers )
X

Follow Rama Hartian

E-mail :*

Tinggalkan komentar

enam + 10 =