• Beranda  /
  • Peristiwa   /
  • Dinas Perpustakaan dan Arsip Labuhanbatu gelar Launching Buku
Dinas Perpustakaan dan Arsip Labuhanbatu gelar Launching Buku Tari Buku Tampilan penuh

Dinas Perpustakaan dan Arsip Labuhanbatu gelar Launching Buku

Dinas Perpustakaan dan Arsip Labuhanbatu menggelar Launching Buku karya putra Labuhanbatu pada Selasa, 14 Februari 2017 di Pelataran Masjid Raya Al-Ikhlas Ujungbandar Rantauprapat. Acara dibuka oleh Tari Persembahan dari SMK Kesehatan Sartika Rantauprapat yang dilanjutkan oleh Sambutan Kepala Dinas Perpustakan dan Arsip Labuhanbatu, Ir. Leo Sinarta dan Kepala Dinas Provinsi Sumatera Utara.

bupati

Bupati Labuhanbatu, H. Pangonal Harahap dalam Bimbingan dan Arahannya memberikan Apresiasi bagi lahirnya buku Selayang Pandang Sejarah Labuhanbatu “Pusaka Bertuah Anak Negeri” karya Raja Azman Syarif (Alm), Bunga Rampai Labuhanbatu Di Tanah Aku Dibuai Ibu karya Zulfan Ajhari Siregar, dan Macan dari Pesisir karya Zulfan Ajhari Siregar. Beliau berharap buku ini agar dibaca seluruh masyarakat Labuhanbatu khususnya pelajar karena berisi sejarah dan budaya Kabupaten Labuhanbatu.

persembahan

Launching Buku ditandai dengan Tarian Buku oleh puluhan anak dari PAUD Banil Authon Rantauprapat dan Penyerahan Buku dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Labuhanbatu kepada Bupati Labuhanbatu. Selanjutnya Bupati menyerahkan ke-3 buku tersebut kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumatera Utara, Zulfan Arif (MABMI Labuhanbatu), H. Yusran Yunus (Tokoh Masyarakat) dan Safiruddin, M. Pd (Kemenag Labuhanbatu).

 

diskusi buku

Pemaparan Buku dilakukan oleh kedua penulis, Raja Azmann Syarif (alm) diwakili Putranya dan Zulfan Ajhari Siregar serta M. Idris Lubis (Editor) yang dipandu oleh  Taufik dari Labuhanbatu Institute. Pemaparan singkat tentang proses lahirnya buku hingga sulitnya melahirkan karya tulis. Sebuah kejutan besar terjadi ketika Bupati Labuhanbatu memberikan hadiah Umroh bagi kedua penulis dan juga editor buku.  Air mata haru dari ketiganya tak dapat terbendung lagi.

sinandong

Rangkaian Acara Launching Buku ditutup dengan penampilan Sinandong Bilah dari Ipqoh Labuhanbatu dan Kunjungan Stand Pameran oleh Bupati Labuhanbatu yang didampingi Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Czi Denden Sumarlin SE, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Kejaksaan Negeri Rantauprapat, Kepala Perpustakaan dan Arsip Sumatera Utara dan tamu undangan lainnya. Stand Pameran diikuti oleh Perpustakaan Keliling Labuhanbatu, TBM Keliling Gema Wisesa, TBM Keliling Nucturno, Stand Foto-foto Labuhanbatu, dan Pameran Buku.



Red/TP

Tatang Hidayat
Ditulis oleh Tatang Hidayat

Redaktur Apajake

( 5 Followers )
X

Follow Tatang Hidayat

E-mail :*

Tinggalkan komentar

empatbelas + 13 =