• Beranda  /
  • Peristiwa   /
  • Forum Masyarakat Literasi Labuhanbatu dikukuh oleh Bupati Labuhanbatu
Forum Masyarakat Literasi Labuhanbatu dikukuh oleh Bupati Labuhanbatu Pengukuhan Forum Masyarakat Literasi Tampilan penuh

Forum Masyarakat Literasi Labuhanbatu dikukuh oleh Bupati Labuhanbatu

Forum Masyarakat Literasi Labuhanbatu (FML Labuhanbatu) dikukuh oleh Bupati Labuhanbatu, H. Ponganal Harahap pada hari Selasa, 14 Februari 2017. Acara pengukuhan dilakukan bersamaan dengan Launching Buku karya putra Labuhanbatu yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Labuhanbatu. Pengukuhan ditandai dengan Pembacaan Naskah Pengukuhan oleh Bupati yang dilanjuti dengan penyematan Pin kepada Ketua Forum Masyarakat Literasi Labuhanbatu. Damdim 0209 Labuhanbatu Letkol Czi Denden Sumarlin SE ikut menyematkan Pin kepada Sekretaris, Binsar Halomoan dan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang menyematkan kepada Bendahara, Hj. Siti Rahimah.

Jumain Hasibuan, Ketua FML Labuhanbatu menyampaikan bahwa Forum ini terbentuk atas inisiasi Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu. Pembentukan Forum Masyarakat Literasi Labuhanbatu dilakukan di Perpustakaan Umum Labuhanbatu bertepatan Hari Aksara Internasional 8 September 2016. Forum melibatkan sejumlah Organisasi Sosial Masyarakat dan Perguruan Tinggi seperti Muhammadiyah, Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Oi Labuhanbatu, Kampung Dongeng Labuhanbatu, Yayasan ULB, Universitas Islam Labuhanbatu dan organisasi kepemudaan lain. Pengukuhan hari ini hanya untuk Pengurus Harian dan akan dilanjutkan dengan penyempurnaan kepengurusan lewat bidang-bidang untuk itu Forum mengajak keterlibatan organisasi lain yang ingin mengembangkan Literasi di Labuhanbatu.

16708373_10212043710638261_790368739261336658_n

Pengukuhan FML Labuhanbatu oleh Bupati Labuhanbatu sekaligus mengukuhkan peran serta masyarakat dalam mendukung Labuhanbatu sebagai Kabupaten Literasi. Beberapa kegiatan yang pernah dilakukan forum adalah Lomba Baca Puisi Tingkat SLTP/SLTA dan Umum (15 Oktober 2016), FGD Peran Serta Masyarakat dalam Implementasi Kabupaten Literasi bersama Dewan Pendidikan Labuhanbatu (Nov 2016), Peluncuran Buku Menelusuri Jejak Sejarah Melayu di Labuhanbatu karya Atok Syahridin (Alm) dan M Zen Ajrai (27 Des 2016) serta Inisiasi TBM Gema Wisesa (Des 2016) dan Rumah Baca Nocturno (Feb 2017) bersama Oi Labuhanbatu.

Pengurus Forum Masyarakat Literasi Labuhanbatu adalah Ketua: Jumain Hasibuan, Wakil Ketua: Annim Hasibuan, M. Zen Ajrai Nst, Khairul Fahmi Lubis. Sekretaris: Binsar Halomoan, Wakil Sekretaris: Novika Sari, Jeri Al-Hasanah Pohan, Deddy Anwar Pohan. Bendahara: Hj. Siti Rahimah Nst, Wakil Bendahara: Elida FS Simanjorang. FML Labuhanbatu didukung oleh Dewan Pakar yang terdiri dari: M. Idris Lubis, Ngampuni Tarigan, Marwan Effendi Siregar, Awaluddin Dalimunthe, Yasmir Chaniago, Sabaruddin Marpaung, Yuniman Zebua dan Tatang Hidayat Pohan.

Red/TP



Tatang Hidayat
Ditulis oleh Tatang Hidayat

Redaktur Apajake

( 5 Followers )
X

Follow Tatang Hidayat

E-mail :*

Tinggalkan komentar

3 + 1 =