Topbar widget area empty.
Sepak Bola Persahabatan  Bersama Ready For Combat Sepak bola persahabatan Tampilan penuh

Sepak Bola Persahabatan Bersama Ready For Combat

Minggu (26/2), Ready For Combat kembali menggaungkan semangat pemuda lewat olahraga sepak bola. Pertandingan persahabatan ini dilakukan guna untuk mempererat hubungan antara pemuda setempat agar selalu bekerja sama dalam melestarikan semangat pemuda yang positif.

Pertandingan yang dimulai setelah Ashar ini melibatkan tiga tim. Mereka (RFC) memberikan hak sama bagi siapa saja pemuda yang mau terlibat dalam pertandingan sepak bola itu. Dan hal ini juga banyak menarik perhatian sebagia warga sekitar Brayan Bengkel yang ikut menyaksikan pertandingan sepak bola yang (mungkin) sudah lama tidak ada lagi. Awalnya ide pertandingan ini lahir dari seorang pemuda setempat yang ingin mengajak anggota Ready For Combat bertanding sepak bola dengan teman-teman kumpulnya. Namun karena sangat antusias dan bersemangat, pertandingan ini menjadi lebar hingga terpecah menjadi tiga tim. Satu tim dari perkumpulan Ready For Combat, Satu tim lagi dari pemuda setempat yang di antaranya pernah bernaung dalam klub bola Lokomotif. Dan tim terakhir berasal dari luar lingkungan.

IMG_20170226_175607-01

“Lihat lah warga-warga bang, dengan adanya acara seperti ini mereka kumpul, nonton dan melihat semangat pemuda, juga melihat jika RFC itu ada,” pungkas Rizky Nanda Suhendra, salah satu anggota Ready For Combat. Harapan sama juga disampaikan oleh pemuda lainya yang memang juga telibat dalam pertandingan.

“Kami mendukung, bang. Bagus. Bisa buat sebagian dari kita (pemuda) bisa ngumpul, dan bercengkrama dalam hal positif.”

1488106447369-01

Harapan mereka juga agar pertandingan sepak bola ini tidak berhenti sampai di sini. Tapi bisa menjadi agenda mingguan yang menyenangkan. Dan mereka juga siap membantu untuk kembali menghidupkan semangat pemuda dalam sepak bola misalnya. Hal senada juga diperkuat oleh ketua Ready For Combat, Mhd. Frana Kusuma. Beliau berharap dan mengupayakan acara pertandingan persahabatan ini bisa terus dilakukan. “Ini langkah yang baik,” katanya.

Walaupun pertandingan ini dimenangkan oleh tim lawan dari Ready For Combat, mereka tetap berlapang dada dalam menerima kekalahan.



“Dipertandingan ini kita gak cari pemenang, tapi persahabatan!” Seru mereka semua.

Ditulis oleh Sawaluddin Sembiring

Lelaki berdarah Karo-Aceh ini begitu tergila-gilanya akan laut, Kota tua, juga hujan. Bergiat di Forum Lingkar Pena Medan dan mendirikan BRAYANBENGKELFILMS untuk mengajak anak muda berkarya positif dengan kamera ponsel.