Topbar widget area empty.
The Secret Oasis secroaspng Tampilan penuh

The Secret Oasis

Eps. 1: Misteri oasis

Terdapat telaga dengan sumber air yang jernih dan hutan kecil yang rimbun di tengah gurun yang terasing. Pohon dragon yang eksotis mendominasi hutan tersebut, di bawahnya akar-akar pohon menjalar rapat saling timpa. Sinar matahari yang terik terhalang rimbunnya pepohonan. Beberapa pohon palm berdiri di pinggir telaga yang terbuka. Di tegah hutan tersebut tumbuh pohon tin yang berbuah sangat lebat.

Dari rute jalan para musafir hutan tersebut berada di belakang telaga. Udara panas dan cekukan permukaan pasir serta pantulan cahaya dari telaga menimbulkan efek yang membuat oasis tidak terlihat. Terkadang ia tampak seperti fatamorgana. Angin yang berhembus melalui oasis tersebut menimbulkan suara siulan yang bergemuruh akibat hempasannya pada daun, batang dan akar pepohonan.

Suatu ketika rombongan musafir yang sedang melakukan perjalanan mendengar suara siulan yang mistis tersebut lalu menatap ke arah datangnya terpaan angin. Tak ada apa-apa disana, mereka terpaku dan tak tahu dari mana datangnya suara tersebut. Tiba-tiba muncul penampakan sebuah oasis di ufuk kemudian beberapa detik berikutnya hilang kembali. Suara siulan yang bergemuruh itu pun perlahan menghilang sehingga membuat para musafir itu saling pandang penuh penasaran.

Beberapa orang dari rombongan tersebut memutuskan untuk mencari tahu apa yang terjadi. Cukup jauh mereka berjalan sampai akhirnya mereka berhenti. Mereka heran dan curiga, semakin jauh mereka berjalan semakin banyak ditemukan tulang belulang satwa. Setelah bermufakat akhirnya satu orang yang gagah berani ditunjuk untuk melanjutkan perjalanan seorang diri sementara yang lainnya beristirahat dan menunggu untuk kemudian menyusul jika keadaan cukup aman.

Setelah berjalan cukup lama si musafir yang diutus tadi berhenti dan menoleh ke arah rombongan yang sudah tampak jauh. Dengan raut wajah yang ragu ia menoleh ke arah fatamorgana oasis yang tiba-tiba muncul beberapa detik sebelumnya dan sempat melecutkan semangatnya. Sambil menimbang apakah akan melanjutkan perjalanan atau tidak, matanya menatap tajam pada kerangka manusia yang teronggok tepat di depannya. Beberapa meter dari kerangka tersebut terlihat kerangka seekor kuda. Si musafir menduga orang ini tentu datang dari arah oasis, kudanya mati lalu ia mencoba berjalan kaki tapi tak sampai jauh akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. “Tidak mungkin mati karena kehausan, bukankah baru meninggalkan oasis, apa mungkin karena keracunan?” pikirnya. Lokasi kemunculan oasis itu masih setengah perjalanan lagi, tapi suara mistis dan ditemukannya kerangka manusia yang melengkapi tulang belulang berserakan yang sudah banyak dilewatinya membuat si musafir memutuskan untuk kembali.

Kisah misterius ini telah menjadi buah bibir dikalangan para musafir. Mereka saling mengingatkan sesama musafir untuk tidak tergoda oleh suara siulan yang bergemuruh dan penampakan oasis. “Segera lanjutkan perjalanan dan menjauh jika ingin selamat!”

Penulis: Garuda Bonar
Berikutnya Eps. 2: Hewan mistis

Rama Hartian
Ditulis oleh Rama Hartian

Admin @Apajake.id

( 5 Followers )
X

Follow Rama Hartian

E-mail :*
%d blogger menyukai ini: