Topbar widget area empty.
Haul Online featurehaul Tampilan penuh

Haul Online

Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis Selenggarakan Haul Guru Secara Online

Haul Guru merupakan kegiatan tahunan untuk memperingati berpulangnya Saidi Syekh H. Amir Damsyar Syarif Alam, silsilah ke-35, Pendiri Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis Tanjung Morawa. Biasanya kegiatan ini diawali pelaksanaan Suluk Haul dan diikuti oleh seluruh jamaah dari berbagai daerah hingga mencapai ribuan orang.

Ada dua peristiwa penting di tahun 2020 yang akan berakhir ini. Pandemi Covid-19 yang belum usai diantisipasi Pemerintah Republik Indonesia dengan penerapan PSBB dan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan kegiatan masyarakat. Tentu tidak memungkinkan bagi Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis untuk menyelenggarakan Haul Guru ke-18 seperti tahun-tahun sebelumnya.

Peristiwa kedua adalah penyelenggaraan Pilkada serentak yang dijadwalkan tanggal 9 Desember 2020. Pilkada serentak yang pertama kali diadakan ini tentu saja menjadi perhatian pemerintah agar pelaksanaannya tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi menciptakan kluster baru covid-19. Kegiatan masyarakat dimasa pilkada juga tak luput dari perhatian pemerintah.

Untuk mengantisipasi itu Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis yang dipimpin Guru Besar Saidi Syekh H. Ghazali An-Naqsyabandi memutuskan menyelenggaran Haul Guru secara online dan dilaksanakan di minggu tenang pemilu yaitu tanggal 6 Desember 2020.

Tetap Antusias

Jamaah Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis tetap antusias menyambut Haul Guru ke-18. Di berbagai kota seluruh Indonesia terpampang Baliho-baliho menyambut perayaan ini. Sekalipun tidak dapat bertemu langsung dengan Sang Guru dan bersilaturrahmi jamaah tetap dapat menyaksikan acara secara online.



Dengan pelaksanaan Haul Guru ini masyarakat berharap berkat pertolongan Ulama wabah covid-19 segera berakhir sehingga aktifitas warga kembali normal.

Seluruh masyarakat dapat menyaksikan Haul Guru secara live melalui channel facebook, youtube dan instagram.

Rama Hartian
Ditulis oleh Rama Hartian

Admin @Apajake.id

( 5 Followers )
X

Follow Rama Hartian

E-mail :*
%d blogger menyukai ini: