Topbar widget area empty.
Pelukis Lawan Korupsi di HAKORDIA 2020 133765768_3716452315087165_791196663723321861_n Tampilan penuh

Pelukis Lawan Korupsi di HAKORDIA 2020

Berbagai elemen masyarakat ikut terlibat dalam pelaksanaan Hari Antikorupsi se Dunia (HAKORDIA) tahun 2020. Salah satunya kegiatan menarik dengan konsep perkemahan aktifis antikorupsi digalakkan oleh teman-teman Sekolah Anti Korupsi (SAKSI) Gorontalo berkerjasama dengan Pengurus BEM Fakultas Hukum Universitas Ichsan Gorontalo.

 

Hari Antikorupsi se Dunia yang selalu dilaksanakan diakhir tahun ini, oleh pegiat antikorupsi Gorontalo dilaksanakan di Hutan Pinus Motilango Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo. Adapun nama kegiatan kali ini adalah HAKORDIA CAMP bertema “Integrity Never Die”. Dilaksanakan pada tanggal 26-27 Desember 2020.

 

Bukan hanya aktifis antikorupsi yang berkontribusi dalam pelaksanaan HAKORDIA CAMP 2020. Pelukis Karikatur Gorontalo Bang Yayat juga memamerkan karyanya yang diberi judul “Facebook Almighty”. Selain itu, ada juga pelukis perempuan bernama Grace dengan menampilkan sejumlah lukisan miliknya pada kegiatan tersebut.

 

Karya lukis bukan hanya soal keindahan. Ia bisa menjadi pengirim pesan atau bahkan kritik sosial yang tacam terhadap penguasa.



 

Nandar Pakaya, SH selaku ketua panitia HAKORDIA CAMP 2020 saat diwawancarai menyatakan bahwa “seluruh elemen bangsa harus terlibat dalam kampanye antikorupsi. HAKORDIA ini merupakan momentum tepat untuk kita kerja bareng melawan korupsi. Demi kesejahteraan masyarakat Gorontalo”.

 

Ditemui terpisah Bapak JUPRI, SH. MH selaku Ketua SAKSI Gorontalo dan penanggungjawab kegiatan menyatakan bahwa “sangat berterima kasih kepada seluruh pihak. Yang ikut mengsukseskan kegiatan HAKORDIA CAMP. Teman-teman Ekakraf Multimedia, Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Gorontalo, BEM FH UNISAN, Masyarakat sekitar Ekowisata Pinus Motilango, Aparat Desa Motilango dan para awak media yang ikut mensupport. Dan paling spesial tentunya kehadiran Ibu Idah Syahidah Rusli Habibie selaku Tokoh Inspiratif dan Dewan Pembina SPAK Gorontalo serta Seniman bang Yayat Karikatur dan Grace. Sekali lagi tampah kalian, kegiatan HAKORDIA CAMP 2020 tidak akan sukses seperti ini, imbuhnya.

 

(Sumber & Foto: SAKSI Gorontalo)

Tatang Hidayat
Ditulis oleh Tatang Hidayat

Redaktur Apajake

( 9 Followers )
X

Follow Tatang Hidayat

E-mail :*
%d blogger menyukai ini: