Topbar widget area empty.
Carani Madani Gelar Pengabdian IMG_9223 Tampilan penuh

Carani Madani Gelar Pengabdian

Ikatan mahasiswa Labuhanbatu yang berkuliah di Medan, yaitu Carani Madani melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka memperingati hari jadi Carani Madani yang ke-3.

 

Dalam kegiatan ini Carani Madani melakukan berbagai macam kegiatan mulai dari mengecat masjid, gotong royong hingga nonton bareng bersama warga, serta memberikan sumbangan Alquran serta kipas angin untuk masjid dan juga menyebar tempat sampah di depan depan rumah masyarakat.

 

 

Pada kegiatan ini mengambil tema Langkah Kecil untuk Kepedulian Besar. “Sudah sepatutnya kami sebagai mahasiswa harus terjun langsung ke masyarakat, dan kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat”, ujar M. Ridho Gunawan Dalimunthe sekalu ketua umum Carani Madani.

 

Kegiatan ini mendapat antusias dan pujian dari masyarakat desa. “Semoga kegiatan-kegiatan kemahasiswaan seperti ini sering dilakukan terutama di daerah-daerah tertinggal, dan harapan saya dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa meningkatkan SDM masyarakat desa sehingga dapat bersaing di era modern ini” ucap bapak kepala desa Tanjung Medan Julham Rambe.



 

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh salah satu anggota DPRD kabupaten Labuhanbatu, bapak Poltak Masada Rambe. “Hanya sepertiga pengetahuan yang kita dapatkan dari perkuliahan dan sisanya harus kita cari diluar yaitu dengan berorganisasi dan melakukan kegiatan kegiatan seperti ini” ujar Bapak Poltak Masada Rambe pada saat membuka acara pengabdian pada 28 Desember 2020.

 

Pengabdian ini dilaksanakan selama tiga hari dua malam pada tanggal 28-30 Desember 2020 di Dusun Aek Badingin, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, provinsi Sumatra Utara.

 

(Sumber & Foto: Carani Madani)

Tatang Hidayat
Ditulis oleh Tatang Hidayat

Redaktur Apajake

( 9 Followers )
X

Follow Tatang Hidayat

E-mail :*
%d blogger menyukai ini: