Topbar widget area empty.
  • Beranda  /
  • Events
  •   /
  • PMR Band Gelar Diskusi Musikal pada 18 Sekolah di Labuhanbatu
PMR Band Gelar Diskusi Musikal pada 18 Sekolah di Labuhanbatu WhatsApp Image 2018-07-23 at 3.03.07 PM Tampilan penuh

PMR Band Gelar Diskusi Musikal pada 18 Sekolah di Labuhanbatu



Penikmat Musik Rumahan (PMR Band) adalah kelompok musik asal Labuhanbatu yang memiliki format yang cukup unik. Mereka memilih bermusik  dan berdiskusi dengan tema-tema stop kekerasan terhadap perempuan dan anak. Band ini terinspirasi kelompok musik asal Jakarta, Simponi Band yang menjadikan musik sebagai kampanye sosial mereka. Bersama Simponi Band yang kini menjadi pembina mereka, PMR Band melakukan Diskusi Musikal ke sekolah-sekolah dan kampus di Labuhanbatu Raya sejak tahun 2015.

 

 

PMR Band yang dengan kepeduliannya pada Anak dan Perempuan menjadikan mereka mendapat penghargaan dan pelatihan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada tahun 2016 di Jakarta dan 2017 di Yogyakarta. Pada Diskusi Musikal bertajuk Save Our Sisters 2018 akan digelar pada 18 sekolah tingkat SLTP dan SLTA di Kabupaten Labuhanbatu mulai tanggal 23 Juli hingga 13 Agustus 2018 yang bekerjasama dengan sejumlah institusi pemerintah dan swasta.

 

 



SMA Negeri 1 Bilah Hulu menjadi tempat pertama yang dikunjungi PMR Band bertempatan pada Hari Anak Nasional, 23 Juli 2018 dan 24 Juli 2018 di SMP Negeri 1 Rantau Utara. Diskusi dan Musik yang menjadi satu kesatuan ini mendapat respon positif dari peserta didik dan dewan guru yang mendampingi. PMR Band berharap kegiatan ini dapat mencegah dan mengurangi tingkat kekerasan terhadap kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia khususnya di Kabupaten Labuhanbatu.

Tatang Hidayat
Ditulis oleh Tatang Hidayat

Redaktur Apajake

( 5 Followers )
X

Follow Tatang Hidayat

E-mail :*

Tinggalkan komentar

10 − lima =