Topbar widget area empty.
Stand Up Indo Rantauprapat dan Hiburan Tawa Peserta Stand Up Indo Rantauprapat Tampilan penuh

Stand Up Indo Rantauprapat dan Hiburan Tawa

Tawa sebagai sebuah bentuk kebahagiaan kini mendapat tempat di dunia hiburan. Beban hidup dan tekanan kerja yang tinggi membutuhkan wahana pelepas yang menyegarkan. Stand Up Indo Rantauprapat adalah salah satu komunitas yang ingin memberikan suatu hiburan atau candaan yang berbeda kepada masyarakat Labuhanbatu dengan cara menyampaikan aspirasi ataupun keluh kesah seorang komika untuk membuat masyarakat tertawa.

 

Seiring berkembangnya zaman, anak muda Rantauprapat ingin memberikan sesuatu yang baru untuk masyarakat Labuhanbatu. Kehadiran Stand Up Indo Rantauprapat ingin menyajikan tawa karena tertawa itu bisa mencegah rasa sakit. Tertawa juga proses alami yang akan mengurangi kesuntukan baik secara fisik maupun emosional. Ini adalah obat alami dari tubuh kita sendiri. “Banyaklah tertawa dan Anda akan merasakan ternyata hanya butuh sedikit obat menikmati hidup ini,” demikian ujar Muammar Arif Siregar Ketua Stand Up Indo Rantauprapat. Berikut kami sajikan petikan wawancara bersama Arif Ulala, nama panggung komika ini.

 

17467875_10212412718703232_1963148755_n

 

Apajake: Kapan Stand Up Indo Rantauprapat berdiri?
Arif: Stand Up Indo Rantauprapat berdiri 2 Agustus 2016. Beberapa saat setelah kompetisi Stand Up Comedy yang diselenggarakan sebuah kafe di Rantauprapat.

Apajake: Siapa saja yang menjadi anggota Stand Up Indo Rantauprapat?
Arif: Anggota berasal dari Rantauprapat dan sekitarnya. Saat ini ada 16 orang anggota yang berusia 15 sampai 34 tahun. Mereka ada yang masih duduk sebagai pelajar SMA hingga yang telah bekerja.

Apajake: Apapakah Stand Up Indo Rantauprapat memiliki semboyan atau tagline?
Arif: Tagline kami #tagolakyok yang artinya ketawa yuk, dalam bahasa Rantauprapat.

Apajake: Event Reguler yang dimiliki Stand Up Indo Rantauprapat?
Arif: Open Mic setiap dua minggu sekali pada Rabu malam di Elemen Cafe Rantauprapat.

Apajake: Apakah memiliki event kompetisi?
Arif: Ya, kami akan mengadakan “Stand Up Comedy Rantauprapat Part 2 Tagolak Yok”di bulan April. Audisi akan diselenggarakan pada tanggal 17-19 April dan Final 22 April 2017 di Elemen Cafe.

17409658_10212412718943238_622605956_n

Apajake: Apakah pernah mengikuti event-event di luar?
Arif: Event yang pernah kami ikuti antara lain:

  • Kompetisi Stand Up Comedy Rockoffie di Medan 2016 dan kami dapat Juara 1, yaitu saya sendiri, Arif Ulala.
  • Kompetisi Stand Up Comedy Aek Batu Labusel 11 Maret 2017. Kami memenangi Juara 1 hingga 3 yaitu, Arif Ulala (1), Al-Buchory (2), dan Vedri Lombu (3).
  • Audisi SUCA 2 Indosiar di Medan.

1489334139119

Apajake: Bagaimana Respon Audien dan Masyarakat akan kehadiran Stand Up Indo Rantauprapat?
Arif: Alhamdulillah kami merasa bahwa kehadiran kami membuat sesuatu hal yang berbeda terhadap masyarakat Labuhanbatu terutama pada kaum muda yang merasa bisa mencerahkan pikiran atau hal-hal galau. Dan Respon masyarakat terhadap kami sangat baik karena mereka merasa menemukan hal yang biasa ada di televisi kini hadir di depan mereka secara langsung. Kami menyediakan wadah bagi pengunjung yang ingin juga menghibur ataupun memberikan apresiasinya dalam acara Open Mic, yang penting tidak dalam bentuk SARA, Pornografi, ataupun hal-hal negatif lainnya.

Apajake: Apakah ada program sosialisasi atau meluaskan audien Stand Up Indo Rantauprapat selain program Open Mic?
Arif: Kami pernah menggelar program Road to School pada sekolah SLTA di Rantauprapat antara lain SMA & SMK YAPIM, SMA PPR, SMA Bhayangkari, SMK Teladan dan SMK Negeri 1 Rantau Utara. Program ini mengenalkan kepada para siswa-siswi bahwa menghibur itu tidak mesti dilakukan dengan cara tidak wajar tetapi menghibur itu bisa dilakukan dengan apa yang kita rasakan dan apa yang kita lihat serta ingin mengajak kepada para siswa-siswi melakukan hal yang positif dengan cara membuat orang tertawa, bukan membuat orang khawatir.

edit

Apajake: Harapan ke depan
Arif: Kami ingin membuktikan bahwa anak muda Labuhanbatu bisa dikenal dengan kebahagiaan bukan dengan kesengsaraan. Dan harapan kami, kami bisa menjadi seorang yang memotivasi bagi orang lain bahwa terkenal itu bisa melalui apa yang kita rasakan dan apa yang kita lihat. Serta membuat Labuhanbatu dikenal di jenjang Nasional dan Internasional.

Apajake: Apakah semua orang dapat bergabung dan  berkomunikasi dengan Stand Up Indo Rantauprapat?
Arif: Kami menerima siapapun yang ingin bergabung dengan kami dan kami tidak membeda-bedakan apapun latar belakangnya. Intinya mari sama-sama belajar dan juga mari belajar sama-sama. Untuk mengetahui lebih lanjut dapat mengikuti kami di instagram: @standupindorantauprapat dan twitter: @standup_ranto serta nomor 082210209458.



 

Red/TP

Tatang Hidayat
Ditulis oleh Tatang Hidayat

Redaktur Apajake

( 5 Followers )
X

Follow Tatang Hidayat

E-mail :*