• Beranda  /
  • Tokoh   /
  • Syekh H. Ghazali An Naqsyabandi : Para Pemimpin Negara Harus Responsif dan Adil Terhadap Masyarakat Muslim
Syekh H. Ghazali An Naqsyabandi : Para Pemimpin Negara Harus Responsif dan Adil Terhadap Masyarakat Muslim 20181202124412_IMG_5637 - Terkait Tampilan penuh

Syekh H. Ghazali An Naqsyabandi : Para Pemimpin Negara Harus Responsif dan Adil Terhadap Masyarakat Muslim

Sebagai suatu Negara yang rakyatnya mayoritas beragama Islam, hancurnya tatanan sosial kehidupan berbangsa akan berdampak kepada hancurnya kehidupan Negara Indonesia jika pemerintah tidak segera menanggulanginya. Adanya kelompok-kelompok masyarakat yang anti Islam, yang melecehkan Islam, yang melarang pengajian, yang melarang azan pakai pengeras suara, melegalkan LGBT, membakar bendera yang bertuliskan kalimat Tauhid, kesemuanya ini pastilah akan membentuk suatu akumulasi keprihatinan rakyat, dan akhirnya menjadi Gunung Es yang sewaktu-waktu akan mencair.

Syekh H. Ghazali An Naqsyabandi, Guru Besar Mursyid Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis di Tanjung Morawa Sumatera Utara lebih jauh mengatakan di hadapan puluhan ribu masyarakat muslim dari 23 propinsi yang hadir dalam peringatan Haul Guru ke-16 tanggal 2 Desember 2018, bahwa carut-marut tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara adalah musibah dalam kehidupan sosial masyarakat.

Oleh karena itu beliau berharap kepada para pemimpin negara agar segera merespon dan mengambil tindakan hukum terhadap orang atau kelompok yang merusak tatanan sosial kehidupan berbangsa dan bernegara serta berlaku adil terhadap masyarakat muslim apalagi mengkriminalisasi Ulama Islam. Jika tidak, kesusahan-kesusahan akan terus dialami oleh rakyat Indonesia, bukan itu saja, Negara Indonesia inipun bisa mendapat bencana dahsyat dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Na’uzubillah !

Dalam peringatan berlindungnya pendiri Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis yaitu Saidi Syekh H. Amir Damsyar Syarif Alam Silsilah ke-35, Syekh H. Ghazali An Naqsyabandi yang merupakan pewaris silsilah ke-36 menyampaikan pesan kepada seluruh kaum Muslimin dimana saja berada serta para Pejabat dan Pemimpin Negara Indonesia, sebagai bahan pemikiran dan introspeksi diri yaitu sebagai berikut :

  1. Bekerja keraslah untuk mencari rezeki yang di Ridhoi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, tingkatkan ilmu dan raih pendidikan setinggi-tingginya sesuai ajaran Islam, demi kemajuan umat Islam dan Negara Republik Indonesia.
  2. Bersatu padulah wahai kaum Muslimin dalam menghadapi serangan-serangan golongan yang anti Islam di Indonesia, golongan yang ingin merusak aqidah umat Islam dan golongan orang yang ingin merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.
  3. Bagi para anggota Dewan Perwakilan Rakyat di Pusat maupun di daerah, laksanakanlah amanah rakyat dengan benar dan jujur, berpegang teguh kepada Undang-Undang dan Norma-norma yang berlaku.
  4. Bagi Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 2019 mendatang, pegang teguhlah amanah rakyat dan bertindak adil serta menjalankan UUD’45 dengan konsekuen. Angkatlah derajat dan martabat bangsa dan Negara Indonesia di mata dunia.
  5. Budidayakanlah dzikir dalam hati kamu wahai umat Islam, siapapun kamu, agar hati kamu tenteram. Hati yang tenteram akan membawa kamu kepada kebenaran Al-Haqq, kebenaran abadi yang datangnya dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

External link: http://www.jabalqubis.org



Rama Hartian
Ditulis oleh Rama Hartian

Admin @Apajake.id

[wpw_follow_author_me author_id = "4"]