Tentang Apajake

Apajake adalah sebuah situs budaya dan komunitas yang berawal dari Rantauprapat, Sumatera Utara yang hadir sebagai media informasi dan komunikasi tentang budaya. Apajake kini mencoba untuk menjangkau sasaran konten dan pembaca yang lebih luas.

Apajake berusaha menyajikan informasi lengkap dan terkini tentang aktifitas-aktifitas komunitas di Sumatera Utara khususnya. Informasi yang disajikan diharapkan menjaga keterhubungan dan semangat positif bagi Budaya, komunitas, kreatifitas dan pemuda.

Apajake menerima tulisan dari berbagai komunitas dan pemuda yang ada di seluruh Indonesia yang bermanfaat bagi keberlangsungan dan bertumbuhnya kegiatan budaya, komunitas, kreatifitas dan pemuda.

apajake ; Apajake berasal dari bahasa Melayu dialek Panai yang berarti “apanya” atau menanyakan tentang sesuatu. Sebuah pertanyaan dan juga pernyataan tentang suatu hal. Pertanyaan ini sering diucapkan bila mendengar atau mengetahui suatu hal atau peristiwa. “Bukankah pertanyaan adalah awal dari pengetahuan? Anak muda adalah orang yang dinamis yang seringkali bertanya. Apajake?”