Topbar widget area empty.
  • Beranda  /
  • Festival   /
  • Workshop Film sambut Rantauprapat Film Festival 2019

Workshop Film sambut Rantauprapat Film Festival 2019

Film merupakan salah satu dari karya hasil pengaplikasian teknologi digital cinema yang dapat dilihat sebagai realisasi dari gambaran kehidupan nyata, dengan dua plot yang berbeda unsur yaitu cerita fiksi atau non fiksi.

 

Apajake Media bekerja sama dengan AMIK STIEKOM Sumatera Utara dan Sineas Film Documentary Medan akan menggelar Workshop & Bedah Film pada tanggal 3 Maret 2019 di Kampus AMIK STIEKOM Sumatera Utara Jl. H. Adam Malik No 18 Rantauprapat mulai dari pukul 08.00 WIB s.d selesai. Dalam workshop ini sebagai narasumber adalah Onny Kresnawan, seorang sineas muda, sutradara dan penggiat film yang sudah memiliki karya dan prestasi di bidang perfilman.

 

Workshop ini merupakan rangkaian dari event Rantauprapat Film Festival 2019 (RAFI Fest 2019) yang akan diselenggarakan tahun ini juga. Diharapkan melalui workshop ini, para peserta telah memiliki pengetahuan yang baik dan cukup untuk dapat memproduksi film di RAFI 2019 ini. Materi adalah tentang proses pembuatan film mulai dari penulisan skenario hingga penyutradaraan. Disamping itu peserta akan diajak untuk membedah film scene by scene.

 

Lewat film informasi yang didapat lebih mudah diserap karena dalam film penyajian sebuah film telah mencakup media audio dan visual sekaligus.

 

Film pendek adalah salah satu karya yang saat ini banyak diminati oleh para creator cinematography di dunia, karena produksi film pendek selain simple juga kompleks. Film Pendek adalah fokus dari workshop dan festival kali ini. Adapun film pendek yang diproduksi berasal dari atau mengadaptasi Cerita Pendek yang terhimpun dalam Antologi Cerpen Pasir Mencetak Jejak dan Biarlah Ombak Menghapusnya dan cerpen lainnya yang pernah terbit di apajake.id.

 

 

Dengan workshop dan festival film ini kedepannya kami berharap dunia kreasi perfilman di tanah air dapat tumbuh dengan baik dan kompeten, melihat banyaknya objek dan sumber daya serta komoditi di daerah dan seluruh nusantara yang bisa kita share dan edukasikan kepada masyarakat melalui produksi film. Untuk itu, dengan ini kami mengundang para kreator aktif diseluruh tanah air khususnya yang berdomisili di Labuhanbatu Raya untuk bergabung dalam event ini. Bersama kita kembangkan, bangkit dan hidupkan kreativitas melalui seni perfilman. Demikian Abdul Karim, Koordinator Workshop & Bedah Film menyampaikan.

 

Peserta workshop ini terbuka untuk pelajar dan umum secara berkelompok (2-3 orang) dengan investasi per kelompok sebesar Rp 100.000,- dan akan mendapatkan Sertifikat, 1 buah Buku Antologi Cerpen Pasir Mencetak Jejak dan Biarlah Ombak Menghapusnya, dan Snack. Pendaftaran dapat dilakukan di Kampus AMIK STIEKOM Sumatera Utara jl. H. Adam Malik no. 18 Rantauprapat dan Warkop Ini Budi lorong Zaman Baru jl. Jend. Sudirman Rantauprapat atau menghubungi panitia: Abdul Karim (085261776876) dan Rangga (085277886559).



 

Juanda Pranggana
Ditulis oleh Juanda Pranggana
    ( 1 Followers )
    X

    Follow Juanda Pranggana

    E-mail :*