Topbar widget area empty.
  • Beranda  /
  • Profil   /
  • SK8 Ranto: Komunitas Skateboarding Rantauprapat
SK8 Ranto: Komunitas Skateboarding Rantauprapat Anggota Sk8 Ranto Tampilan penuh

SK8 Ranto: Komunitas Skateboarding Rantauprapat

Berawal dari sebuah komunitas musik di tahun 2012, empat anak muda Rantauprapat yang hobi skateboard berhimpun. Memanfaatkan jalanan dan ruang publik yang ada mereka beraktivitas. Sempat mengalami kekosongan beberapa bulan dikarenakan pekerjaan yang harus ditekuni anggotanya. Para skateboarder ini kemudian aktif kembali dan perlahan membangun komunitas yang mereka namakan SK8 Ranto.

SK8 Ranto pada awalnya bernama SK8, diambil dari penyebutan yang umum dalam bahasa Inggris skateight. Saat ini ada 9 skateboarder aktif dibawah koordinator Azi Nazar Sirait. Sekalipun baru dan sedikit anggota tidak menyurutkan mereka untuk berlatih setiap hari di Taman Binaraga Rantauprapat. Mereka juga mengikuti Kompetisi Skateboard sepertu di Asahan pada 22 Mei 2016.  Alhamdulillah juara 3 kategori High Ollie (lompatan tertinggi) diraih Azi Nazar Sirait.

kisaran

Pada 21 Juni nanti, SK8 akan mengikuti Skateboarding Day 2016 di Medan. Skateboarding Day adalah Hari Skatebord Sedunia yang pertama kali diselenggarakan tahun 2004 oleh International Association of Skateboard Companies (IASC).  Tujuan Skateboarding Day agar skateboarding lebih diterima di seluruh dunia. Tahun 2006 ada lebih dari 350 event di 32 negara dan terus berkembang hingga saat ini. Ajang ini sekaligus mempromosikan olahraga skateboarding  yang menantang dan dapat dinikmati bagi anak muda.

Di Indonesia Skateboarding Day telah diadakan di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali. Tahun ini Skateboard Medan akan menyelenggarakan hal yang sama dengan Start di Merdeka Walk. Seluruh peserta akan nge-street menuju Pendopo USU. Di Pendopo USU inilah akan diadakan game dan kompetisi. SK8 Ranto akan berpartisipasi dalam ajang ini dan menurunkan 9 skateboardernya.

Joburg-Go-Skateboarding-Day

Sebagai olahraga urban dan juga prestasi, skateboarding memiliki game dan contest yang menuntut skill. Beberapa kategori yang biasa diselenggarakan antara lain GOS (Game of Skate), High Ollie, Long Ollie, Kickflip, Longboard, Tick Tack dan Special Trick.

high ollie

SK8 Ranto berharap Pemkab Labuhanbatu mendirikan Taman Skateboarding (Skate Park) seperti di Bogor, Bandung, Bali dan beberapa kota lainnya agar skateboarder dapat berlatih dan berkreasi lebih maksimal.

Untuk mengenal lebih dekat atau ingin bergabung dengan SK8 Ranto dapat menghubungi mereka saat latihan di Taman Binaraga setiap sore dan Minggu pagi di Car Free Day. Anda dapat berlatih bersama walau belum memiliki papan luncur.

Red/TP



Foto: Azi & Taufik Hsb

Tatang Hidayat
Ditulis oleh Tatang Hidayat

Redaktur Apajake

( 5 Followers )
X

Follow Tatang Hidayat

E-mail :*

Tinggalkan komentar

duapuluh + enambelas =