Topbar widget area empty.
Cinta yang Menyempurnakan Novanka Raja Tampilan penuh

Cinta yang Menyempurnakan

Judul : Sempurna
Penulis : Novanka Raja
Penerbit : Euthenia, Jakarta, Cet. 1, 2016
Tebal : 180 hlm

 

Jodoh bukanlah tentang kapan atau siapa, tetapi tentang kesadaran hati untuk menyempurnakan cinta yang hadir

Novanka Raja hadir kembali dengan novel percintaan “Sempurna.” Novel ini bercerita tentang seorang gadis bernama Clarissa berusia 28 tahun yang belum menemukan jodoh. Gadis yang pernah menempuh studi di Australia dan bekerja sebagai redaksi di sebuah majalah ternama di Ibukota. Menyenangi travelling dan memiliki cafe.

 

Novel ini dibuka dengan kisah Malam Minggu Kelabu dimana Clarissa menikmati kesendiriannya di sebuah apartemen. Berteman dengan DVD Player dan cemilan. Sendiri namun tempat berlabuh kisah cinta sahabat terbaiknya, Tere dan Reyna. Kisah Sang Gadis dimulai dengan pertemuan dengan The Umbrella Man.

 

Novanka Raja membawa pembaca untuk mengenal Clarissa secara perlahan dengan latar belakang hidupnya. Pertemuannya dengan lelaki payung itu pun dikisahkan dengan perlahan. Bahkan sesosok lelaki lain hadir dalam pekerjaannya.

 

Novel ini sebenarnya cukup sederhana, namun Novanka dapat meramunya dengan baik lewat pilihan kata dan deskripsi kehidupan tokoh utama yang cukup detail. Hal ini dapat dimengerti karena profesi tokoh utama adalah kesehariannya. Kisahnya mengalir dengan baik dengan latar tempat yang cukup variatif.

 

Seperti apakah kesempurnaan itu dan bagaimana akhir kisah Clarissa? Anda harus membacanya dan membuka lembar demi lembar. Sebagaimana tertulis dalam sampul “Tuhan selalu memiliki rencana bahwa jodoh bukanlah tentang kapan atau siapa, tetapi tentang kesadaran hati untuk menyempurnakan cinta yang hadir.” Sebuah novel yang dapat membuat kita larut dalam lembar demi lembar.

 



Tatang Pohan, apajake.com

Tatang Hidayat
Ditulis oleh Tatang Hidayat

Redaktur Apajake

( 5 Followers )
X

Follow Tatang Hidayat

E-mail :*

Tinggalkan komentar

limabelas + duapuluh =