• Beranda  /
  • Peristiwa   /
  • Kesbangpolinmas Labuhanbatu Gelar Sosialisasi Pilgubsu
Kesbangpolinmas Labuhanbatu Gelar Sosialisasi Pilgubsu Sosialisasi Pilgubsu - Terkait Tampilan penuh

Kesbangpolinmas Labuhanbatu Gelar Sosialisasi Pilgubsu

Melalui acara Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 dan Sosialisasi Pilgubsu 2018 “Mari kita Wujudkan Pemilu yang Jujur, Adil dan Bermartabat” kali ini, KESBANGPOL LABUHANBATU berharap dapat meningkatkan partisipasi politik masyarakat Labuhanbatu, mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum paham mengenai pemilu.

Acara yang digelar pada Kamis, 24 Agustus 2017 berlokasi di Ruang Data Kantor Bupati Labuhanbatu di hadiri oleh berbagai unsur masyarakat seperti LSM, Partai Politik, OKP, kalangan akademisi dan sebagainya.

Bupati Labuhanbatu yang diwakilkan oleh Bapak H. Amru Harahap, S.E selaku Asisten III memberikan sambutan sekaligus membuka acara ini. Harapan beliau agar masyarakat Labuhanbatu memastikan diri terdaftar sebagai pemilih tetap, menggunakan hak pilih, cerdas dalam memilih calon pemimpin dan tetap menjaga silaturahmi walau terdapat perbedaan dalam pilihan di masyarakat.

Acara dimulai pada pukul 10.45 WIB dipimpin oleh moderator Ibu Dra. Ira Wirtati, S.Ag, M.M selaku Ketua KPUD Labuhanbatu, serta menghadirkan dua narasumber yaitu Bapak Zafar Siddik Pohan, S.Sos, M.Si selaku Dosen Ilmu Politik di Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara, dan Bapak Mulia Banurea, S.Ag, M.Si selaku Ketua KPU Sumatera Utara.

Narasumber pertama, Bapak Zafar Siddik Pohan, S.Sos, M.Si menyampaikan bagaimana agar tingkat partisipasi politik masyarakat meningkat dan dapat aktif dalam kegiatan pemilu. Beliau juga menyampaikan manfaat pemilu bagi masyarakat guna terpenuhinya hak-hak konstitusi sebagai warga negara dan pemilu yang baik mencerminkan masyarakat yang cerdas, serta melahirkan pemimpin yang amanah dan akuntabel serta bertanggung jawab lewat pemilu yang demokrasi.

Narasumber kedua, Bapak Mulia Banurea, S.Ag, M.Si menyampaikan tahapan-tahapan pemilu yang terdiri dari tahapan persiapan dan tahapan pelaksanaan. Beliau juga menghimbau agar masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih untuk dapat segera melapor ke instansi tekait agar dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu. Di akhir acara moderator juga menghimbau jadilah pemilih cerdas, karena dengan memilih itu sudah menjadi contoh partisipasi politik.



Red/NS

Tatang Hidayat
Ditulis oleh Tatang Hidayat

Redaktur Apajake

[wpw_follow_author_me author_id = "5"]