• Beranda  /
  • Peristiwa   /
  • Suluk dan Haul Guru Ke-15 Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis
Suluk dan Haul Guru Ke-15 Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis Suluk dan Haul Guru Ke-15 Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis - Terkait Tampilan penuh

Suluk dan Haul Guru Ke-15 Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis

Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis menyelenggarakan Suluk pada tanggal 28 November sampai tanggal 2 Desember 2017 di Alkah Tanjung Morawa. Sebanyak 1800 jamaah dari 25 propinsi di Indonesia mengikuti suluk di majelis zikir tersebut. Meningkatnya jumlah jamaah dari tahun ke tahun diiringi dengan pembangunan sarana dan prasarana sumbangsih seluruh jamaah sehingga kegiatan ibadah berjalan dengan baik.

Haul Guru ke-15 memperingati berlindungnya Saidi Syekh H. Amir Damsyar Syarif Alam, Guru Besar Mursyid Thariqah Naqsyabandiyah silsilah ke-35. Turut diundang dalam perayaan haul tersebut Kanwil Kementerian Agama Sumatera Utara, Ketua MUI Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi Msi, Kapolda Sumatera Utara, Pangdam I Bukit Barisan dan Bupati Deli Serdang.

Tuan Guru Syekh H. Ghazali An Naqsyabandi, Guru Besar Mursyid Thariqat Naqsyabandiyah silsilah ke-36 saat memberikan kata sambutan dan fatwa di depan seluruh hadirin menyampaikan pesan-pesan kepada kaum muslimin dan juga menyampaikan pesan kepada rakyat Indonesia.

Beberapa pesan yang disampaikan kepada seluruh kaum muslimin dimana saja berada serta para pejabat dan pemimpin negara Indonesia sebagai bahan pemikiran dan sebagai bahan introspeksi diri yaitu sebagai berikut:

  1. Bekerja-keraslah untuk mencari rezeki yang diridhoi Allah SWT. Tingkatkan ilmu dan raih pendidikan setinggi-tingginya sesuai ajaran Islam demi kemajuan ummat Islam dan negara Indonesia.
  2. Budayakanlah zikir dalam hatimu agar hati kamu tentram. Hati yang tentram akan membawa kamu kepada kebenaran Al Haq, kebenaran abadi yang datangnya dari Allah SWT.
  3. Kepada para elit Islam yang menduduki jabatan strategis baik di lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif maupun di lembaga-lembaga swasta dan organisasi politik, organisasi massa hendaklah meluruskan niat dan pegang amanah.
  4. Kepada para ustadz, para ulama, para cendikiawan Islam yang secara terselubung maupun terang-terangan telah memfitnah para Ulama Islam termasuk para Immam Mazab serta para Ulama masa sekarang, juga telah memfitnah bahwa ajaran Thariqat Naqsyabandiyah adalah ajaran sesat tanpa menyelidiki langsung kepada Mursyidnya hendaknya segeralah bertaubat dan sucikan hati. Lakukanlah tabayyun sebelum berkesimpulan, janganlah gara-gara kehidupan duniawi mengorbankan keimanan dan aqidah kamu, azab Allah SWT pasti datang kepada kamu jika kamu tidak segera bertaubat.
  5. Bersatu-padulah wahai kaum muslimin dalam menghadapi serangan-serangan golongan yang anti Islam di Indonesia, golongan-golongan yang ingin merusak aqidah ummat Islam dan golongan-golongan yang ingin merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara di tanah air kita.
  6. Agar ummat Islam khususnya dan masyarakat umumnya berhati-hati terhadap pernyataan-pernyataan oleh oknum-oknum yang mengaku ulama ataupun ustadz yang mengarah kepada adu domba sesama muslim dengan mudahnya menuduh bid’ah, menuduh ajaran sesat dan sebagainya.
  7. Dalam Pilkada Sumatera Utara tahun 2018 hendaklah kaum muslimin tetap berpegang teguh kepada Al Quran surat Almaidah 51 dan 52, gunakan hak memilih sesuai dengan aturan, janganlah tidak memilih karena hal ini secara tidak langsung kamu telah mengabaikan perintah Al Quran.
  8. Allah SWT telah berfirman dalam Al Quran surat Al Maidah 35 yang artinya: “Wahai orang-orang yang beriman bertaqwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mampu mendekatkan diri kepadaNya dan berjihadlah di jalanNya niscaya kamu akan menang”.

Pesan kepada seluruh rakyat Indonesia:

“Menghadaplah pada Tuhanmu dengan segenap jiwa, Tinggalkanlah esok disisi kemarin, Sebab bisa saja engkau mati esok saat menjelang.”



Kutipan Syekh H. Ghazali An-Naqsyabandi

Rama Hartian
Ditulis oleh Rama Hartian

Admin @Apajake.id

[wpw_follow_author_me author_id = "4"]