Topbar widget area empty.

Konvoi Bersama untuk Indonesia

Puluhan komunitas sepeda motor dan sejumlah organisasi yang ada di Labuhanbatu seperti Malam Pusi Rantauprapat, BPK Oi Labuhanbatu, FLP Labuhanbatu, Distro Alqassam Rantauprapat, Teman Sejalan, Stand Up Indo Rantauprapat, ROP, Perkumpulan Hijau, NMax, VMC, KLX, LE A rescue, PEGASUS, Scoopy Rantauprapat, Vespa, Vario, Golab, CMCR, HC70, MOLBA, Honda Win, KMC, dan lain-lain melakukan konvoi berkeliling kota Rantauprapat dengan sepeda motor. Kegiatan ini mereka namakan “Konvoi Bersama untuk Indonesia”, yaitu sebuah bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap kondisi terkini di Indonesia. Konvoi yang diikuti sekitas 100 berjalan dengan tertib dengan pengawalan dari Polres Labuhanbatu.

 

 

Konvoi bermula dari eks Terminal Padang Bulan Rantauprapat menuju pusat kota Rantauprapat. Selama dalam perjalanan, konvoi ini mendapat perhatian masyarakat karena berjalan damai dan menarik dimana beragam jenis kendaraan terlihat mulai keluaran terkini hingga yang klasik. Di eks Pajak Baru Rantauprapat konvoi berhenti sejenak untuk melakukan orasi terkait kondisi Asap yang sempat menyelimuti Labuhanbatu akibat kebakaran hutan dan lahan di Riau yang menjadi tetangganya, Kondisi Demokrasi dan Aksi Mahasiswa yang menelan korban, serta Tragedi Kemanusiaan di Wamena.

 

 

Setelah beberapa saat menyampaikan orasi kepedulian dan keprihatinan terhadap kondisi Indonesia, Ust. Muhammad Baqi Aljunudi dari Ibnu Sabil Labuhanbatu memimpin doa untuk keselamatan dan kebaikan Indonesia. Mereka kemudian melanjutkan konvoi hingga menuju titik akhir di Wakop Ini Budi jalan Padang Bulan Rantauprapat untuk mengikuti Acara Peluncuran Buku Antologi Puisi Negeri Sawit dan Anugerah Sastra Apajake 2019.

 



Foto: Juanda Pranggana

Juanda Pranggana
Ditulis oleh Juanda Pranggana
    ( 1 Followers )
    X

    Follow Juanda Pranggana

    E-mail :*