Topbar widget area empty.
  • Beranda  /
  • Musikal   /
  • Musikalisasi Puisi Negeri Sawit: Memadukan Musik dan Puisi
Musikalisasi Puisi Negeri Sawit: Memadukan Musik dan Puisi Musik dan Puisi Tampilan penuh

Musikalisasi Puisi Negeri Sawit: Memadukan Musik dan Puisi

 

Setelah terselenggaranya acara Peluncuran Antologi Puisi Negeri Sawit dan Anugerah Sastra Apajake 2019 pada 11 Oktober 2019, kini Apajake mulai fokus pada Lomba Musikalisasi Puisi Negeri Sawit. Event ini sempat tertunda beberapa kali karena kendala jadwal terbit dan distribusi buku. Juanda Pranggana selaku Ketua Panitia mengajak seluruh penulis Antologi juga musisi dan anak muda di seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam lomba musikalisasi puisi.

 

Rinidiyanti Ayahbi

 

Lomba Musikalisasi Puisi ini dilakukan dengan cara mengirimkan video musikalisasi puisi oleh masing-masing kelompok (2-7 orang) ke panitia. Musikalisasi dari puisi-puisi yang terdapat dalam buku antologi Negeri Sawit. Tidak ada biaya yang dikenakan selain untuk pembelian buku puisi Negeri Sawit seharga 55.000 (ditambah ongkos kirim) dan mendaftarkan kelompoknya. Para pemenang akan mendapatkan sejumlah uang, sertifikat dan piala.

 

Aishah Basar

 

Dewan Juri dalam event ini adalah mereka yang cukup berpengalaman dalam musikalisasi puisi dan pembacaan puisi seperti Rinidiyanti Ayahbi (ig: @r_ayahbi) dari Jakarta, Aishah Basar (fb: Aishah Basar) dari Barus, dan Sawaluddin Sembiring (ig: @sam_sembiring) dari Medan yang mewakili apajake. Mereka akan melakukan penilaian terhadap video yang dikirim peserta hingga batas akhir pendaftaran dan pengiriman video pada tanggal 31 Oktober 2019. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada November 2019.

 

Sawaluddin Sembiring

 

Ayo, tunggu apalagi. Segera daftarkan dirimu dan kelompokmu di WA 081263992259 dan ig; @apajake_media atau fb: Redaksi Apajake.

 



 

Foto cover: Teman Sejalan

Tatang Hidayat
Ditulis oleh Tatang Hidayat

Redaktur Apajake

( 5 Followers )
X

Follow Tatang Hidayat

E-mail :*