• Beranda  /
  • Hiburan   /
  • Pementasan Teater Ektase Kemoceng di Rantauprapat
Pementasan Teater Ektase Kemoceng di Rantauprapat Ngamen Teater: Ekstase Kemoceng - Terkait Tampilan penuh

Pementasan Teater Ektase Kemoceng di Rantauprapat

Teater Rumah Mata pimpinan Agus Susilo akan menggelar pementasan teater Rantauprapat dengan lakon “Ektase Kemoceng” pada hari Sabtu dan Minggu 7-8 Mei 2016. Pementasan yang bersifat terbuka ini diadakan di 2 tempat yaitu: Kafe Phoebe Koburebu jalan Belibis Simpang Mangga Bawah (Sabtu 7 Mei 2016 jam 20.00) dan Taman Binaraga (Minggu, 8 Mei 2016 jam 15.00).

Konsep yang ditawarkan adalah Ngamen Teater dimana penonton tidak dikenakan tiket masuk namun diminta kerelaannya menyumbangkan dana bagi Teater Rumah Mata. Ngamen Teater dimaksudkan untuk menghimpun dana bagi Program Ziarah Nusantara Teater Rumah Mata di Pulan Jawa dan Bali pada akhir tahun 2016. Sebelumnya Teater Rumah Mata telah melakukan Pentas Keliling di 10 Kota yaitu Jakarta, Bandung, Lampung, Jambi, Padang, Pekanbaru,  Banda Aceh, Medan, Sibolga dan Berastagi (Maret-April 2016).

Ekstase Kemoceng bercerita tentang Perempuan dan orang-orang pinggiran dalam pusaran hasrat kekuasaan. The Chaos Of Theatre (membongkar kekacauan psikososial masyarakat Indonesia dalam pusaran hasrat kekuasaan). Lebih lanjut, Agus Susilo mengatakan bahwa Ekstase Kemoceng lahir dari rahim Taman Budaya Sumut dalam kondisi proses kreatif para kreatornya yang stagnan, beku, mengharu biru, terbelenggu hasrat-hasrat kekuasaan, dan ketiadaan etos kerja. Ekstase Kemoceng bangkit di antara badai kepentingan-kepentingan yang menjelma sebagai monster kesenian yang miskin imajinasi.

Kehadiran Teater Rumah Mata di Rantauprapat didukung oleh Kafe Phoebe Koburebu dan Dewan Kesenian Labuhanbatu. Harapannya dapat memberi injeksi pada kebekuan dan stagnasi proses kreatif di Labuhanbatu dan Rantauprapat khususnya. Semoga pementasan ini mendapat dukungan dan apresiasi masyarakat dan pencinta teater di Rantauprapat dan Labuhanbatu.

Selamat menyaksikan pementasan Ekstase Kemoceng dan ditunggu kehadirannya pada tanggal 7 dan 8 Mei 2016.

Adv/TP



 

Tatang Hidayat
Ditulis oleh Tatang Hidayat

Redaktur Apajake

[wpw_follow_author_me author_id = "5"]

Tinggalkan komentar

5 × 2 =