Lima Film Religi 2016 Poster Film Kalam-Kalam Langit - Terkait Tampilan penuh

Lima Film Religi 2016

Bioskop tanah air akan pada tahun 2016 ini bakal dibanjiri dengan film- film yang bergenre Religi yang akan dijadwalkan dibioskop Indonesia pada tahun 2016 ini. Tausiyah Cinta merupakan salah satu judul dalam daftar film religi 2016 yang telah tayang pada tanggal 7 Januari lalu.  Sebelum ditayangkan secara serentak di semua bioskop Indonesia, film ini sudah dirilis pada Desember 2015 dalam acara nobar di beberapa kota. Antusias para penonton pun sangat besar, terbukti dengan jumlah penontonnya yang hampir 15 ribu untuk nobar maupun penayangan gala premiere. Film bertema religi yang disutradarai oleh Humar Hadi ini diadopsi dari sebuah buku dengan judul yang sama karya Tausiyahku. Film ini pun diperankan oleh beberapa aktor dan aktris ternama.

Dalam daftar film religi 2016, Tausyiah Cinta adalah salah satu judul yang berhasil menarik perhatian para penontonnya lewat jalan cerita yang sangat inspiratif dan menyentuh. Film ini bercerita tentang seorang laki-laki bernama Lefan yang diperankan oleh Rendy Herpy, yang sedang mencoba mencari jati diri dan jawaban-jawaban atas kegelisahannya. Dalam cerita, Lefan harus kehilangan ibunya yang kerap kali mendapat perlakuan kasar dari ayahnya. Sedangkan kakak perempuannya, Elfa (Hidayatur Rahmi) dianggap tidak peduli terhadap keadaan keluarganya tersebut. Dari keadaan itulah, Lefan kian menyimpan dendam yang membuat dirinya terus mengalami pergolakan batin. Dia bertekad ingin membuktikan bahwa dirinya bisa meraih kesuksesan tanpa bantuan sang ayah dan ingin menunjukkan kepadanya bagaimana seharusnya laki-laki memperlakukan perempuan.

Di saat Lefa merasa berada berada di jalan buntu atas perjalanan batinnya, dia bertemu dengan sosok laki-laki hebat yang mampu menjawab segala pertanyaan-pertanyaannya selama ini. Dia adalah Azka (Hamas Syahid Izzudin), seorang arsitek yang tak hanya tampan, namun juga soleh bahkan juga seorang hafidz Qur’an. Selain itu, Lefan juga bertemu dengan wanita sholehah bernama Rein (Ressa Rere). Dalam diri Rein, Lefan menemukan sosok perempuan yang tidak dia temukan pada diri kakaknya. Lefan pun merasakan sesuatu yang telah menyentuh hatinya. Akan tetapi, Lefan kemudian menghadapi sebuah keputusan yang cukup membuatnya terpukul. Apakah keputusan itu? Untuk tahu jawabannya, tentu Anda harus menonton Tausyiah Cinta yang merupakan salah satu judul yang direkomendasikan dalam daftar film religi 2016.

Berikut Adalah Daftar Film Religi 2016 : 

1. Film Pesantren Impian (2016)

Pesantren Impian

Dunia perfilman Indonesia akan kembali diramaikan oleh film yang diangkat dari novel penulis Indonesia yang terkenal yaitu Asma Nadia. Memang bulan Maret mendatang akan ditayangkan perdana sebuah film baru yang berjudul “Pesantren Impian”. Walaupun judulnya berbau-bau Islami tetapi ternyata film besutan sutradara Ifa Isfansyah ini menggabungkan genre religi dengan thiller. Film Pesantren Impian 2016 dijadwalkan bakal rilis pada tanggal 3 Maret 2016 dibioskop Indonesia. Baca Sinopsis Film Pesantren Impian (2016)

2. Film Tausiyah Cinta 2016

Tausiyah Cinta

3. Film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara 2016

Aisyah Bersaudara

Bercerita mengenai seseorang gadis berhijab serta cantik bernama Aisyah (Laudya Cynthia Bella), gadis itu mempunyai cita – cita yang begitu mulia yakni jadi seseorang guru yang begitu bermanfaat untuk bangsa serta negara. Bukanlah tanpa ada sebab dia mempunyai cita – cita itu. Walau demikian, dia teringat oleh pesan paling akhir bapaknya yang menyuruhnya untuk sharing pengetahuan yang berguna. Sesudah dia lulus dari perguruan tinggi, dia coba melamar ke satu diantara sekolah di daerahnya. Tetapi, yang berlangsung dia mesti di tugaskan di satu desa terpencil Atambua (NTT). Gadis itu mesti ikhlas meninggalkan kampung tempat dia tinggal, serta pilih untuk menetap serta mengajar di Atambua (NTT).

Bakal terdapat beberapa tantangan serta halangan yang di hadapi oleh gadis cantik itu, salah satunya dia bakal berhimpun dengan orang – orang non muslim. Serta yang paling kronis dia bakal mengajar anak – anak yang masihlah minim pendidikan di ruangan terbuka sekitaran daerah Atambau. Sangat banyak peristiwa sukai ataupun duka yang bakal di hadapi Aisyah, hingga pada akhirnya dia sukses mendidik anak – anak dari Atambua itu.

4. Film Habibie & Ainun Masa Muda 2016

Rudy Habibie

5. Film Kalam Kalam Langit 2016

Kalam-Kalam Langit

Film Drama Indonesia Kalam Kalam Langit menceritakan mengenai cerita kearifan orang-orang yang berdasar pada naungan pesantren serta nilai nilai Islam yang kuat di lokasi Lombok Barat. Kemauan baik itu ditentang oleh ayahnya yang senantiasa berikan peringatan supaya tak memperjualbelikan kalam kalam Illahi untuk memperoleh popularitas di lokasi pesantren dan memperoleh timbal balik berbentuk hadiah. Ja’far yang yang masihlah keci malah memperoleh beasiswa dari satu product yang di tawarkan pesantren.



(Sumber: sinopsisfilm21.com)

Tatang Hidayat
Ditulis oleh Tatang Hidayat

Redaktur Apajake

[wpw_follow_author_me author_id = "5"]

Tinggalkan komentar

tiga × lima =