Topbar widget area empty.
Siapapun Bisa Jadi Pahlawan Untuk Dunia Pendidikan Donasi Flashdisk2 Tampilan penuh

Siapapun Bisa Jadi Pahlawan Untuk Dunia Pendidikan

1508 diska lepas siap didistribusikan ke sekolah-sekolah di seluruh Indonesia

Gerakan 1945 Diska Lepas (flash disk) untuk Pendidikan Indonesia Lebih Baik memasuki babak akhir. Hingga 10 November 2017, telah terkumpul sebanyak 1508 flash disk dan telah diisi dengan materi video edukasi Inibudi.org. Seluruh flash disk rencananya akan didistribusikan ke sekolah-sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun untuk pengiriman ke wilayah Indonesia Timur akan dibantu oleh Taman Bacaan Pelangi, sedangkan kota lainnya akan menggunakan jaringan Akademi Berbagi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat yang memberikan respon baik serta mendukung gerakan 1945 flash disk. Meskipun masih dibelum mencapai terget pengumpulan, namun banyak pihak dengan didorong oleh keinginannya sendiri turut serta dalam menyukseskan gerakan yang dimulai sejak Agustus lalu. Hal ini menunjukkan bahwa mereka memilih untuk peduli pada sekolah dan anak-anak yang terus ingin belajar dan menjadikan Indonesia semakin berkibar. Lebih besarnya lagi, semangat juang dalam diri mereka cukup baik yang merupakan modal dasar seorang pahlawan. Sosok pahlawan bukanlah semata hanya mereka yang berjuang dimedan perang, tapi sosok yang menunjukkan aksi nyatanya untuk peduli,” ujar Ainun Chomsun, Founder Akademi Berbagi.

Menambahkan pernyataan Ainun, Najelaa Shihab, Founder Inibudi.org mengatakan “Sekarang ini, siapapun bisa menjadi sosok pahlawan. Salah satu contoh nyata, para donator yang telah mengirimkan flash disk maupun bentuk uang. Terima kasih, Anda telah membantu pendidikan anak-anak Indonesia karena masa depan tentunya sudah mulai dibangun dalam ruang kelas mereka. Mari terus bantu mencerdaskan generasi pejuang bangsa, agar dunia yang penuh perubahan menjadikan mereka warga negara di dunia nyata dan dunia maya.”

Gerakan 1945 flash disk untuk Pendidikan Indonesia Lebih Baik digagas oleh Akademi Berbagi dan Inibudi.org untuk mengajak lebih banyak anggota masyarakat, lembaga, perusahaan agar mau berkolaborasi sehingga perbaikan pendidikan dapat lekas terwujud serta mampu bersaing dengan masyarakat dunia. Beberapa pihak yang ikut berpartisipasi dan mendukung gerakan ini adalah Taman Bacaan Pelangi, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Bank BNI, Telkomsel, Wardah, United Tractor, Sekolah Athirah Makassar, Soroptimist Kemang, R&R Public Relations dan Beritagar.id.

Perhatian dan dukungan terhadap dunia pendidikan tidak berhenti sampai di sini, gerakan ini akan terus dijalankan dengan memberikan materi kepada sekolah-sekolah di Indonesia. Jika masyarakat luas ingin terus berkontribusi dalam meningkatkan fasilitas dan kemajuan teknologi pendidikan Indonesia, dapat mendonasikan flash disk dengan mengirimkannya ke kantor IniBudi.org di Jl. Jeruk Purut No. 11 Cilandak, Jakarta Selatan. Sedangkan, apabila ingin menjadi pengajar di materi Inibudi, dapat hubungi IniBudi.org – Teras Sebelas (0822 9896 4365). Selain itu, IniBudi.org juga menerima donasi dalam bentuk uang yang bisa dikirim langsung ke rekening Yayasan Inibudi (CIMB Niaga Syariah – 860005326300), digunakan untuk pembelian flash disk. Kesempatan dibuka bagi relawan yang ingin bergabung membantu mengunduh, isi dan mendistribusikan flash disk, bisa mendaftar ke alamat yang sama. Bagi sekolah yang ingin mendapatkan materi dapat langsung registrasi ke website Inibudi.org.

“Tak berlebihan jika mereka kami anggap sebagai sosok pahlawan yang sedang berjuang menyelamatkan masa depan dunia pendidikan Indonesia. Sumbangan flash disk yang terkumpul bisa membantu pendidikan sekolah di Indonesia jadi lebih baik,” tutup Ainun dan Najelaa.

Selamat Hari Pahlawan.

Tentang Akademi Berbagi

Akademi Berbagi merupakan organisasi berbasis kerelawanan yang berdiri sejak 2010 dan telah tersebar di lebih dari 30 kota di Indonesia. Komitmen awal yang hingga kini masih terus dijalankan adalah menyelenggarakan kelas secara gratis untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat Indonesia. Keberhasilan Akademi Berbagi tentunya didukung oleh dua kunci utama, yaitu para relawan yang telah secara sukarela menyediakan waktu dan tenaga untuk mengelola semua kegiatan di masing-masing kota, dan teknologi komunikasi digital yang digunakan untuk menyebarkan dan mengembangkan gerakan sampai ke seluruh Indonesia. Mengikuti perkembangan era digital, melalui platform online dan offline, Akademi Berbagi menjadi ruang yang tepat di era digital untuk mengembangkan diri menjadi manusia yang berkualitas dengan menjalankan 7C (Commitment, Consistency, Contribute, Co create, Collaborate, Change, and Care).

Tentang Inibudi

inisiatif pendidikan yang membuat dan membagikan materi digital berupa video belajar berkualitas untuk mempercepat peningkatan mutu dan akses pendidikan di Indonesia. Didirikan pada 2013, semua video Inibudi dirancang dan dibuat bersama-sama dengan guru dan orang-orang yang kompeten di bidangnya, yang disesuaikan dengan tujuan dan materi kurikulum nasional. Inibudi juga berkomitmen menumbuhkan potensi siswa secara utuh lewat beragam video profesi dan karier serta berbagai video pengetahuan umum dan pengembangan pribadi. Semua materi video Inibudi dapat diakses melalui www.inibudi.org atau www.youtube.com/inibudiorg.



(Sumber: Siaran Pers akademiberbagi.org)

Tatang Hidayat
Ditulis oleh Tatang Hidayat

Redaktur Apajake

( 5 Followers )
X

Follow Tatang Hidayat

E-mail :*